Membaca Wirid dan Tahlil di Ruang Ujian

Tanggal: Jumat / 09 April 2021
membaca-wirid-dan-tahlil-di-ruang-ujian

      Rabu, 7 April 2021 sebagai rangkaian menjelang berakhirnya ujian praktek siswa-siswi kelas 12 MANU, diadakanlah seri ujian praktek membaca (lebih tepatnya melafalkan) tahlil dan wirid.

     Dua jenis aktivitas tersebut sengaja diambil dan dipilih pihak kurikulum MANU sebagai bagian dari pemenuhan tugas akhir yang turut menentukan kelulusan siswa-siswi kelas 12 semua jurusan pada tahun ajaran 2020-2021 ini.

     MANU sebagai madrasah atau lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede, tentu tidak dapat dilepaskan pula dari aktivitas harian dalam khasanah tradisi pondok pesantren. Tahlil dan wirid merupakan ikhtiar ruhani seluruh santri dan mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang diajarkan dan dibiasakan dalam kehidupan tradisi pondok pesantren.

     Untuk itulah salah satu tujuan diadakannya ujian praktek tahlil dan wirid ini menjadi penting sebagai bekal bagi para siswa ketika nantinya mereka lulus dari MANU dan kembali terjun ke masyarakat.

      Ujian tahlil dilaksanakan di ruang kelas gedung MANU di bawah dewan penguji Bapak Ahmad Sahal Mubarok, sementara ujian wirid diampu oleh dewan penguji Bapak Eko Prayogo.

 

(AS)

ma-nurul-ummah

www.manu.sch.id, Disclaimer, Privacy. Developed By JogjaSite

Email: admin@manurulummah.com

Jalan Raden Ronggo KG II/982 Prenggan Kotagede Yogyakarta 55172. Telp. (0274) 377174