Uji Coba (try out) Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) MANU 2022

Tanggal: Senin / 14 Februari 2022
uji-coba-try-out-ujian-tertulis-berbasis-komputer-utbk-manu-2022

Demi menunjang terlaksananya pembelajaran tuntas khusus kelas duabelas semua jurusan, MA Nurul Ummah melakukan berbagai strategi peningkatan kualitas sebagai persiapan menyongsong tapak belajar selanjutnya kelak di perguruan tinggi. Selain penambahan durasi belajar di sore hari usai KBM dengan les-les mata pelajaran khusus, MA Nurul Ummah juga turut menyelenggarakan uji coba atau try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

 

UTBK tahun 2022 kali ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (11 & 12 Februari 2022) bertempat di laboratorium komputer MANU. Jumlah peserta seluruh kelas duabelas 52 orang ini terbagi dalam agenda beberapa sesi, yakni setiap harinya dibagi dalam dua sesi. Satu sesi untuk siswa putra, satu sesi untuk siswi putri. Pada saat try out UTBK berlangsung, kelas yang sedang tidak mendapat giliran mengikuti, tetap mengikuti KBM seperti biasa. Begitu juga dengan sesi dan hari berikutnya.

 

Adapun tes yang diujikan dalam uji coba UTBK kali ini ada tiga, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS, tes kemampuan bahasa Inggris, dan Tes Potensi Akademik (TPA). Tujuan utama dari penyelenggaraan latihan tes UTBK ini adalah mempersiapkan secara disiplin seluruh siswa MANU kelas duabelas dalam menempuh ujian masuk di perguruan tinggi dengan beberapa jalur, yakni SBMPTN, UM PTKIN, juga UM. (AS)

ma-nurul-ummah

www.manu.sch.id, Disclaimer, Privacy. Developed By JogjaSite

Email: admin@manurulummah.com

Jalan Raden Ronggo KG II/982 Prenggan Kotagede Yogyakarta 55172. Telp. (0274) 377174