Pelaksanaan UNBK 2018, Semoga Sukses

Tanggal: Senin / 09 April 2018
pelaksanaan-unbk-2018-semoga-sukses

Yogyakarta, MA Nurul Ummah - Senin (9/4) merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK serentak secara nasioanal. Sebagai bahan evaluasi akhir terhadap proses pembelajaran selama ini. UNBK rencana akan dilaksanakan selama 4 hari mulai hari Senin/9 sampai Kamis/12 April 2018. UNBK di MA Nurul Ummah diikuti oleh dua kelas IPA berjumlah 17 siswa dan IPS berjumlah 27 jadi total peserta 44 siswa. Pelaksanaan UNBK dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama mulai pukul 07.30 sampai 09.30 sedangkan sesi ke dua mulai pukul 10.30 sampai 12.30.

Untuk model pengawas UNBK adalah pengawas silang yang mana pengawas yang bertugas bukan dari sekolah pelaksana, akan tetapi dari guru luar sekolah. Ada 4 pengawas yang bertugas di MA Nurul Ummah yaitu Ibu Marzuanti dari SMA BIAS, Bapak Mulyadi dari SMA Berbudi, Bapak Andri Risnawan dari SMA Muh 2 Yk dan Bapak Wahid Nurharjito dari SMA Muh 2 Yk. Setiap pengaas bertugas mengawasi satu hari dua sesi, tiap hari ganti pengawas.

Ketua Panitia yang juga merangkap sebagai Kepala Madrasah Muh Baehaqi, M.Ag mengatakan, “Semoga UNBK dapat berjalan lancar dan sukses, sukses pelaksanaannya maupun sukses bagi para siswa, mendapatkan nilai yang bagus membawa nama baik madrasah”. Beliau juga selalu mengingatkan kepada bapak/ibu guru untuk selalu mujahadah, qiyamul lail setiap hari mendoakan peserta didik untuk agar sukses.  Selamat menempuh ujian semoga sukses.(mwf)