OUT BOND KELAS XII

Tanggal: Senin / 16 April 2018
out-bond-kelas-xii

Yogyakarta, MA Nurul Ummah - Ahad (15/9) telah dilangsungkan out bond untuk kelas XII. Setelah mereka digempur dengan sekian banyaknya ujian, mulai dari tryout-tryout, UAMBN, USBN, dan terakhir kemarin UNBK. Tentunya mereka merasa lelah dan suntuk untuk itu panitia Tim Sukses Kelas XII mengadakan out bond. Out bond kali ini bertempat di Kelor, Turi, Sleman. Sebelum berangkat diadakan upacara pemberangkatan sekaligus pengarahan dan doa yang diisi oleh bapak Basuki selaku ketua panitia. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas XII dan diikuti oleh beberapa guru pendampng, guru yang mengajar kelas XII Bu Fatna, Bu Tri, Bu Umi, Bu Titi, Pak Eko, Pak Syarif, Pak Tri Kuat dan bapak ibu guru laiinya. Berangkat dari MANU sekitar pukul 7.45 kemudian sampai sana agak siang. Sampai sana kemudian mereka turun di basecame yang telah ditentukan, dilanjutkan dengan istirahat sejenak sambil minum teh hangat. Setelah iitu dilanjut dengan permainan yang dipandu oleh fasilitator dari pengelola Desa Wisata Kelor. 

Kinanti Siswa Kelas XII mengatakan, "Alhamdulillah out bondnya menyenangkan dapat merefresh pikiran setelah ujian''. Disamping permainan ada kegiatan susur sungai, para peserta diajak untuk jelajah alam, melewati jalan berbatuan dengan aliran air yang tidak deras. Ada beberapa rintangan diantaranya harus naik air terjun dengan tangga dari kayu dan tali.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, mereka mandi dan sholat dhuhur selanjutnya diakhiri dengan makan siang di basecame. Semoga menyenangkan dan kembali semangat belajar menatap hari esuk nan bahagia.mfq