SISWA KELAS XII MANU LULUS 100%

Tanggal: Sabtu / 05 Mei 2018
siswa-kelas-xii-manu-lulus-100

Yogyakarta, MA Nurul Ummah- Kamis (3/5) pagi halaman madrasah mulai gemuruh ramai para siswa, hari itu merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh para siswa. Karena bertepatan dengan hari itulah diumumkan kelulusan bagi siswa kelas XII. Setelah serangkaian ujian telah diikuti dari bulan Maret sampai April yang begitu menguras energi dan pikiran. Hari sebelumnya Rabu (2/5) telah diadakan rapat kelulusan yang dipimpin oleh Ibu Tri Wahyuningsih selaku Waka Kurikulum dan Pengajaran, diundang dalam rapat itu semua elemen pondok dan madrasah, pihak pondok diwakili pengusrus asrama pelajar dan madrasah diniyyah. Adapun kriteria kelulusan diantarnya memiliki nilai raport dari kelas X-XII, mengikuti ujian dan nilai akhlaq kepribadian tidak kurang dari B. “KKM kita 60 untuk nilai USBN kurang dari 60 tidak lulus”, tegas ibu Tri. Dalam forum rapat memutuskan untuk semua kelas XII Lulus.

Pengumuman Kelulusan dilaksanakan di mushola, dimulai sekitar pukul 10.50 agak mundur dari jadwal yang telah ditentukan karena menunggu surat kelulusan yang belum jadi. Pengumuman kelulusan disampaikan langsung oleh bapak Kepala Muh Baehaqi, sebelumnya dibacakan doa untuk keberkahan para siswa semuanya. “Kami ucapkan selamat bagi siswa yang dinyatakan lulus, silakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, pesan pak kepala. Surat pengumuman dimasukan dalam amplop tertutup. Setelah mereka semua menerima amplop, dilanjutkan dengan membuka secara bersama-sama, dengan bacaan basmalah. “Bismillahirohmanirrohim”, Alhamdulillah Lulus, begitu seru para siswa. Nampak sebagian mereka senang, ada pula yang nampak sedih karena melihat nilai yang tertera tidak sebagaimana yang diharapkan.

Alhamdulillah rangkaian kegiatan pengumuman kelulusan berjalan dengan aman dan tertib, tidak ada gangguan apapun meskipun tanpa pengamanan dari polisi. Sebelumnya dari polisi sudah datang pagi untuk mengecek keamanan. Selamat bagi kelas XII, semoga diterima di Perguruan Tinggi yang diinginkan. Amiin. (Mwf)