Wisuda Kelas XII 2018

Tanggal: Rabu / 30 Mei 2018
wisuda-kelas-xii-2018

Muwada’ah / Wisuda Kelas XII 2018

Yogyakarta, MA Nurul Ummah-Senin (14/05) pagi, Alhamdulillah rasa syukur kepada Allah SWT telah terlaksana acara kegiatan muwadaah atau pelepasan untuk kelas XII 2017/2018. Ini merupakan kegiatan rutinan tahunan di akhir tahun sebagai ungkapan rasa syukur telah menyelesaikan pembelajaran di MA Nurul Ummah selama tiga tahun. Muwada’ah kali ini diikuti oleh 44 siswa kelas 12 yang terdiri dari 17 kelas IPS dan 27 kelas IPA, akan tetapi karena beberapa hal ada tiga siswa yang tidak ikut. Acara dimulai pukul 9.10 menit agak mundur dari jadwal yang telah direncanakan. Kepala Madrasah Muh Baehaqi, M.Ag bertindak sebagai yang mewisuda kelas XII, berpesan agar para siswa untuk terus belajar dan belajar jangan sampai cukup di sini.

Selain acara muwada’ah dilanjut dengan pentas seni dari kelas X dan XI. Karya seni dipersembahkan untuk kakak kelas yang mau meninggalkan MANU dan sekaligus sebagi unjuk kreativitas siswa. Dimeriahkan pula dengan paduan suara oleh bapak ibu guru dengan menyanyikan lagu Mars MA Nurul Ummah dengan diiringi dengan musik. “Semoga lagu ini menjadi inspirasi bagi para siswa dalam menapakan kehidupan dalam menuntut ilmu di MANU’’, terang Ibu Fatna yang menjadi pemimpin paduan suara.

Tercatat lulusan MA Nurul Ummah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri baik dalam maupun luar negeri, ada yang di UGM, UNY, UIN dan lain-lain. Untuk yang lulusan tahun kemarin ada tiga alumni yang diterima di Al Azhar. Semoga  lulusan tahun ini lebih banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri..Amiiin..(mwf)