Semarak Pemilihan Ketua IPNU IPPNU 2018/2019

Tanggal: Rabu / 08 Agustus 2018
semarak-pemilihan-ketua-ipnu-ippnu-20182019

Yogyakarta, MA Nurul Ummah – Sabtu,(04/08) suasana MA Nurul Ummah tidak seperti biasanya, terlihat lebih rame dan sumringah karena hari ini adalah hari pemilihan langsung Ketua IPNU dan IPPNU komisarian MANU untuk masa bakhti 2018/2019. Sosialisasi pelaksanaan pemilu berlangsung sejak dua minggu sebelum pelaksanaan pemilu mulai dari pengenalan para kandidat calon ketua hingga penyampaian visi misi selama masa kampaye. Setiap habis apel pagi setelah pembacaan Asmaul Husna para kandidat menyampaikan kampanye visi dan misinya.

Adapu nama-nama kandidat calon ketua IPNU sebagai berikut Usman Abdullah, Lutfi Masykuro, Nisfa Syabana, Arif Nurul, Muhammad Faizin, dan Rizki Naufal. Sementara untuk kandidat IPPNU sebagai berikut Arina Sofiatul Farda, Naely Amalia Valestin, Susi Susanti, Kharisma Novia, Alvi Apriyani dan Nabila Rizki. Proses pengungutan suara berlangsung aman dan tertib. Semua siswa MA nurul Ummah berhak untuk memilih,satu siswa memilih satu kandidat IPNU dan IPPNU dengan cara mencoblos gambar calon yang tertera pada surat suara. Setelah mereka mencoblos mereka juga tanda tangan dan menempelkan jari pada tinta yang telah disediakan sebagai bukti bahwa sudah mencoblos. Setelah semua siswa mencoblos dilanjutkan dengan proses penghitungan surat suara yang dilaksanakan secara terbuka dan langsung dihadapan semua siswa MANU dan juga dihadapan pengurus IPNU IPPNU Kota Yogyakarta.

Hasil perolehan suara terbanyak untuk calon ketua IPNU adalah diraih oleh Lutfi Masykuro dengan perolehan suara  48 mengalahkan pesaing beratnya saudara Nisfa Syakbana yang mendapatkan 44 suara. Sedangkan hasil perolehan suara untuk calon ketua IPPNU suara terbanyak diperoleh oleh Naeli Amalia Valestin yang mendapatkan suara 70, sedangkan perolehan suara dibawahnya adalah Arina Sofiatul Farda yang meraih 42 suara. Setelah usai proses penghitungan suara para kandidat terpilih diminta untuk menyampaikan sambutannya. Lutfi Masykuro sang kandidat terpilih mengatakan, “Terima kasih kepada temen-temen atas dukungannya, semoga bisa membawa MANU menuju yang lebih baik,” demikaian harapan dari Lutfi.

Selamat Bertugas, semoga amanah, sukses, dan selalu dimudahkan dalam segala urusan. (mwf)