MANU Gelar Kampus Ekpo

Tanggal: Kamis / 30 Januari 2020
manu-gelar-kampus-ekpo

MANU CAMPUS EXPO #2

Yogyakarta, MANUNews – MANU Campus Expo merupakan agenda tahunan alumni MA Nurul Ummah yang terhimpun dalam komunitas KAMANUTA (Keluarga Alumni MANU Yogyakarta). Sebagai bentuk sosialisasi pengenalan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Alumni MANU telah tersebar dan melanjutkan study ke berbagai perguruan tinggi. Sebagai bentuk cinta mereka pada almamater, dalam kesempatan ini mereka mengenalkan kampus tempat mereka belajar kepada adik-adik kelas XII.

Setidaknya ada 14 Perguruan Tinggi yang membuka stand di halaman MA Nurul Ummah, diantaranya ada Universitas Nahdhatul Ulama (UNU), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga(UIN SUKA), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Islam Indonesia(UII),Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiya Surakarta (UMS), Institut Seni Indonesia (ISI), Universitas Sanata Dharma (UST), Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN Batan), Poltekes Yogyakarta, Alma Ata, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gajah Mada (UGM) dll. Rata-rata para alumni yang datang masih menempuh semester 2 dan 4.

Tampaknya anak-anak kelas XII cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini mulai dari presentasi perguran tinggi dan kunjungan ke stand. Stand terlihat penuh dikunjungi untuk menggali informasi kampus yang mereka minati.. Kegiatan ini digelar selama dua hari dimulai dari hari Rabu, 29 – Kamis, 30 Januari 2020. Untuk hari pertama diisi dengan try out SBMPTN dengan materi TPA (Test Potensi Akademik) dan TKD (Test Kemampuan Dasar). Semoga bermanfaat dan menambah informasi gambaran study di kampus yang akan diambil.