MANUKREATIF: Tabur Prestasi Kreativitas bersama IPNU-IPPNU Komisariat MA Nurul Ummah

Tanggal: Jumat / 03 Desember 2021
manukreatif-tabur-prestasi-kreativitas-bersama-ipnuippnu-komisariat-ma-nurul-ummah

11 November 2021, pengurus komisariat IPNU/IPPNU MA Nurul Ummah mengadakan sebuah event bernama “MANU KREATIF”. Diadakan dalam rangka menyaring dan menyalurkan bakat siswa dalam bidang kreativitas karya. Event ini diikuti oleh seluruh siswa MANU tanpa kecuali. Kegiatan dimulai dengan panitia teknis dari pengurus IPNU-IPPNU MANU memfasilitasi siswa untuk menuangkan karyanya dalam selembar kertas HVS per orang dengan distempeli logo IPNU-IPPNU, deadline 5 hari karya tersebut dikumpulkan sejak hari diumumkan lomba, kepada panitia melalui ketua kelas.

 

Terdapat lima kategori dalam karya yang harus dibuat peserta, yakni kategori artikel, puisi, cerpen, komik, dan pantun. Setiap siswa wajib menjadi peserta dengan mengirimkan satu karya dari lima kategori tersebut. Dalam sistem penilaian karya lomba, pihak panitia dari IPNU-IPPNU bekerja sama dengan Ibu Akhiriyati Sundari dan Ibu Tri Wahyuningsih sebagai tim juri. Hasil penilaian tersebut diumumkan pada tanggal 25 November bertepatan dengan peringatan persembahan Hari Guru, dengan pemenang terbaik di setiap kategorinya.

 

Terbaik puisi oleh Dwi Indah XI MIPA 2 dengan judul Jika Saja Tanpamu. Terbaik cerpen oleh Shibghy Syahida Muttaqien XII MIPA 1 dengan judul Tersentuh. Terbaik artikel oleh Ahmad Afifuddin Syakuri XII MIPA 1 dengan judul Nilai Kepahlawanan dalam Dunia Pendidikan. Terbaik komik oleh Maulana Muhammad Iwbal XI MIPA 1 dengan judul cerita Tragedi Hotel Yamato. Terbaik pantun oleh Iqbal Jamil XI IPS 1 dengan judul Pahlawan. Dua terbaik lainnya diterbitkan oleh Mading IPNU-IPPNU. Event ini akan diselenggarkan secara berkala dengan harapan kreativitas siswa-siswi MANU bisa semakin meningkat, begitu pula jiwa sastra bisa menjadi terus berkembang.

 

Pada kesempatan pengumuman hasil lomba berikut penyerahan hadiah, Kepala Madrasah Nurul Ummah, Ibu Fatna Susan Sindarus, M.Sc. berkenan menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil memperoleh kejuaraan. Lebih lanjut Bu Fatna memberikan apresiasi yang tinggi untuk seluruh peserta lomba baik yang berhasil meraih kejuaraan maupun yang belum. “Juara itu sebagai bonus saja, yang lebih penting adalah proses dalam menyiapkan lomba (latihan) untuk bisa memberikan  performa terbaik saat lomba. Dan proses latihan yg mengasah potensi ini akan sangat bermanfaat di kemudian hari”, tutur Bu Fatna. Sebagai harapannya, Bu Fatna juga berpesan semoga di MA Nurul Ummah ini seluruh siswa mampu untuk mengasah potensi yang dimiliki. Ke depan ketika ada pengumuman lomba lalu ada yang berminat, maka dipersilakan menyampaikan ke pengurus IPNU-IPPNU, Pembina IPNU-IPPNU, juga ke Waka Kesiswaan untuk ditindaklanjuti dan difasilitasi. (AS)

 

ma-nurul-ummah

www.manu.sch.id, Disclaimer, Privacy. Developed By JogjaSite

Email: admin@manurulummah.com

Jalan Raden Ronggo KG II/982 Prenggan Kotagede Yogyakarta 55172. Telp. (0274) 377174